Senin, 11 Mei 2015

Kalah Menang

Pertama,
    Aku resah
kedua,
    Aku lelah
ketiga,
    Aku pasrah
keempat, 
kelima, keenam, ketujuh, kedelapan, kesembilan, dan kesepuluh:

Aku kalah.

kesebelas,
   Aku senang
keduabelas,
   Aku tenang
ketigabelas,
   Aku memang
keempatbelas, kelimabelas, keenambelas, ketujuhbelas, kedelapanbelas, kesembilanbeladan keduapuluh:

Aku menang.

Kalah dan menang
Menang dan kalah
menang
kalah 
menang
kalah
menang
Kalah-menang, kalah-menang, menang-kalah, menang-kalah, kalah-menang, kalah, menang, menang, kalah, menang, kalah, menang,

seperti teka-teki silang,
mainan dan pengetahuan

menang itu puji
kalah itu caci

Ada menang yang caci
seperti menang pemilu lalu korupsi
Ada kalah yang puji
seperti mengalah karena mengerti
kalau hidup bukan caci-mencaci
maki-memaki
apalagi mencaci-maki

Menang itu tenang
Kalah itu geram

Ada menang yang geram
Seperti menang judi lalu pergi ke prostitusi
ada kalah yang tenang
Seperti kalah perang karena tuhan dan kemanusiaan

Kalah dan menang seperti salah dan benar
benar bisa salah, 
                        salah bisa benar
menang bisa kalah,    
                            kalah bisa menang

Kalah-menang
                    salah-benar

suram
di zaman edan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar